Ini Tanggapan Kepala DKP Tentang Kritikan Pedas Kelompok Nelayan

KBRN, Tahuna : Kritikan pedas terhadap Kinerja Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Daerah Kabupaten Kepulauan Sangihe dilontarkan oleh anggota Kelompok Nelayan di Kampung Naha Kecamatan Tabukan Utara (Tabut).

Bahkan ramai diperbincangkan di media sosial, Dinas Kelautan dan Perikanan Sangihe dinilai lamban menindaklanjuti usulan proposal permohonan bantuan nelayan. 

Menyikapi hal tersebut Kepala DKP Daerah Sangihe Ronald Isak kepada Media ini Rabu, (3/8/2022) mengatakan, setiap proposal permohonan bantuan nelayan wajib di verifikasi dengan pendampingan tenaga penyuluh.

"Artinya dalam pemberian bantuan kepada kelompok penerima manfaat harus berdasarkan ketentuan atau sesuai mekanisme yang berlaku,"jelasnya.

Disislain dalam pemberian bantuan kepada kelompok nelayan harus dilakukan seobjektif mungkin mengingat keterbatasan anggaran dari pemerintah pusat sedangkan proposal permohonan bantuan masuk ke DKP Sangihe cukup banyak. 

Ia memastikan, penentuan nama penerima manfaat bantuan neyalan diberikan sesuai kebutuhan dan tepat sasaran, yang diharapkan dapat dimanfaatkan oleh kelompok nelayan secara berkelanjutan. (AM)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar