Dokter Hewan I Gusti Adyatna : Daging Sapi Lokal Dari Manado Aman Dikonsumsi.

KBRN, Tahuna    :   Cegah Penyakit Mulut dan Kuku, Karantina Pertanian mensyaratakan untuk hewan yang boleh dilalui di daerah Sulawesi Utara harus dilakukan masa karantina selama 14 hari serta dilengkapi dengan surat keterangan.  

Untuk pemenuhan daging sapi dari luar daerah menjelang Hari Raya Idul Adha atau Hari Raya Kurban 10 Julhijah 1443 Hijriah pihak Karantian Pertanain Pelabuhan Laut Nusantara Tahuna siaga terhadap Penyakit Mulut dan Kuku/PMK.     Penegasan ini disampaikan dokter hewan I Gusti Adyatna dokter Karantina Pertanian Manado wilayah kerja Pelabuhan Laut Nusantara Tahuna menyikapi pasokan daging sapi dari luar daerah masuk ke Kabupaten Kepulauan Sangihe.       Ditegaskannya meski pengiriman daging sapi dari Manado khusus di Sulawesi Utara masih bebas untuk Penyakit Mulut dan Kuku, namun Karantina mensyaratakan untuk hewan yang boleh dilalui di daerah Sulawesi Utara harus dilakukan masa karantina selama 14 hari serta dilengkapi dengan surat keterangan.

“Untuk daging sapi dan daging babi yang dilintaskan dari Manado sampai di pelabuhan Tahuna disertai dengan setifikat sanitasi produk hewan untuk daging dan untuk hewan yang masih hidup ada sertifikat kesehatan hewan dari Karantina. “tegas dokter hewan I Gusti Adyatna.   

Lanjut dikatakan dr hewan I Gusti Adyatna khusus untuk daging sapi yang dari Manado karena sapi lokal masih aman untuk dikonsumsi.   (ALX)    

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar