Dinas Kesehatan Sanighe Gandeng Tokoh Agama Vaksinasi Covid 19.

KBRN, Tahuna     :    Dinas Kesehatan Kabupaten Sangihe akan bekerjasama dengan Tokoh Agama Islam dan Kristen terkait percepatan Vaksinasi Covid 19.  

Usai menyasar ASN dan THL Pemkab Sangihe terkait percepatan vaksinasi covid 19, Dinas Kesehatan Daerah Kabupaten Kepulauan Sangihe akan melanjutkan vaksinasi bekerjasama dengan pihak Gereja dan Mesjid.   Penegasan ini disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Sangihe dr Handry Pasandaran ME terkait desakan Penjabat Bupati Sangihe Rinny Tamuntuan agar vaksinasi covid 19 di Kabupaten Kepulauan Sangihe secepatnya terealisasi sesuai target yang ditetapkan.    Menurut dr Pasandaran, guna percepatan vaksinasi covid 19 kepada masyarakat pihaknya akan mengandeng Tokoh Agama Islam dan Kristen.  

“Kemudian kita akan menyasar bekerjasama dengan Tokoh-tokoh Agama baik Islam maupun Kristen akan memobilisasi tim vaksinator  setelah mereka dari OPD lanjut masuk ke Gereja dan Mesjid kita ajak kerjasama mendata jemaat dan jamaah yang belum pernah divaksin baik dosis 1, 2 bahkan dosis 3. “tegas dr Handry Pasandaran.     

Disamping itu tegas dr Handry Pasandaran, jika masih ada masyarakat yang tervaksin pihaknya akan bekerjasama dengan Pemerintah Kampung dan Kelurahan sehingag ada kordinasi yang baik terkait warga yang belum divaksinasi covid 19.   (ALX)      

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar