Pemda Sangihe akan pacu percepatan vaksinasi Covid 19 mengacu target secara nasional.

KBRN Tahuna : Meski ditengah penurunan kasus, namun sebagai antisipasi terhadap penyebaran covid 19, Pemerintah Daerah bakal mempercepat capaian vaksinasi.  Angka capaian vaksinasi khususnya untuk tahap 2 dan Booster yang belum memenuhi target memerluhkan langkah cepat Pemerintah.  Penjabat Bupati Kepulauan Sangihe dokter Rini Tamuntuan saat acara pelantikan pengurus Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Sangihe mengatakan dengan kondisi saat ini kita belum mencapai target secara nasional khususnya untuk vaksin tahap 2 dan booster ini harus menjadi perhatian.

“ Capaian vaksinasi kita di Sangihe memang secara nasional belum mencapai, tahap pertama kita memang sudah di atas 80 persen namun tahap 2 dan tahap 3 kita masih rendah capaiannya. “ Peningkatan capaian vaksinasi dinilai penting agar memberi kekebalan terhadap virus terlebih covid 19.  Akan dimulai dari jajaran Pemerintahan unit kerja, pelaksanakan vaksinasi akan terus digenjot kedepan.

“ Peningkatan capaian vaksinasi ini tentunya sangat penting sehingga kita akan lebih leluasa dalam berbagai kegiatan dan ini kita mulai dari jajaran Perangkat Daerah, unit kerja. “  Penjabat Bupati berharap peran semua pihak dalam upaya bersama percepatan capaian vaksinasi di Kabupaten Kepulauan Sangihe. (Ant)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar