Dokter Aprikornus Loris dilantik menjadi Ketua IDI Cabang Sangihe, 2 periode.

KBRN Tahuna : Untuk kedua kalinya Dokter Aprikornus Loris, Spesialis Penyakit Dalam menjabat sebagai Ketua Ikatan Dokter Indonesia Cabang Sangihe periode yang baru. Acara pelantikan pengurus di hotel Dialoog Sangihe dilakukan langsung oleh Ketua IDI Wilayah Sulawesi Utara dokter Franckie R.R Maramis, Mkes. Pakar kedokteran keluarga spesialis kedokteran keluarga layanan primer. Dalam sambutannya Ketua IDI Sulut mengatakan keberadaan organisasi IDI sangat penting dalam keberlangsungan tugas-tugas Pemerintahan.

“ Perkembangan organisasi profesi IDI dewasa ini terus meningkat dan berkembang ini membuktikan bahwa hadirnya IDI sangat penting selain dalam tugas pelayanan kesehatan juga manajemen Pemerintahan. “  Organisasi Profesi ini menjadi wadah dan mitra Pemerintah untuk mendukung tugas-tugas kemanusian dan pelayanan kesehatan.  Sebagai organisasi Independent IDI diharapkan akan memberi kontribusi terhadap target-target Pemerintah utamanya menyediahkan layanan kepada masyarakat. Sementara itu Penjabat Bupati dokter Rini Tamuntuan mengapresiasi kinerja organisasi Profesi IDI yang banyak membantu Pemerintah selama ini.

“ Saya sebagai Pemerintah tentunya memberi apresiasi atas kinerja IDI yang dalam periode pertama menjadi mitra Pemerintah, ini juga menjadi periode kedua bagi Ketua IDI Sangihe diharapkan apa yang telah dikerjakan ataupun belum dilaksanakan akan dituntaskan diperiode kedua. “ Dengan pelantikan pengurus baru IDI Sangihe kiranya tetap terjalin kerjasama sebagai mitra yang saling mendukung.  2 target yang menjadi sasaran kedepan yakni upaya penanganan stunting dan percepatan capaian vaksinasi ini juga menjadi tanggungjawab bersama para tenaga kesehatan yang tentunya tergabung dalam organisasi Profesi.

“ Karena ini sebagian besar anggota IDI adalah dokter maka saya akan menyampaikan target Pemerintah kedepan ada 2 yakni penurunan angka stunting dan percepatan vaksinasi, ini diminta IDI ikut juga berperan. “ Komposisi pengurus IDI Cabang Sangihe periode 2022-2025 sesuai Ssurat Keputusan IDI Pusat nomor 0131/PB/A.4/05/2022 diantaranya Ketua dokter Aprikornus Loris, SP, PD, Sekertaris dokter Polideng Dalawir dan bendahara dokter Arini, S Ayusangiang, Majelis Kehormatan Etik kedokteran diketuai dokter Oktavianus Papodi, Bidang Organisasi dokter Anastasya Sentinuwo, Bidang Usaha dan kesejahteraan anggota dokter Herdyati Salama, SP.M, Bidang Pengabdian masyarakat dokter Grat Hamel, Bidang monitoring dan evaluasi manajemen, manfaat , jaminas kesehatan dokter Yunus Rupang, Sp.PD-Finasim, Bidang Data dan informasi dokter Dekrit Gampamole, Sp.PD, Biro Hukum, pembinaan dan pembelaan anggota  dokter Nancy Christy, Sp.THT-KL dan Tim Pengembangan dan pendidikan kedokteran berkelanjutan diketuai ddokter Shandy Iskandar, Sp.An-KIC. (Ant)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar