Cegah Stunting Dinas P3AP2KB Sitaro Bentuk Tim Pendamping

KBRN, Tahuna : Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sitaro lakukan upaya untuk menekan angka stunting di negeri 47 pulau tersebut.

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P3AP2KB) Pemkab Sitaro Dra. Agustin Kansil ketika dikonfirmasi mengatakan pencegahan terhadap munculnya kasus stunting dilakukan melalui pembentukan tim pencegahan penanganan stunting tingkat Kabupaten Kecamatan serta Kampung dan Kelurahan.

" Tim ini sudah di bentuk sejak 2 Tahun dengan tugas dan fungsi untuk mencegah munculnya kasus stunting " tutur Agustin.

Agustin Kansil menjelaskan kusus untuk Dinas P3AP2KB telah di bentuk tim pendamping keluarga, yang tediri dari Bidan, PKK dan kader KB yang bertugas untuk mendampingi mulai dari calon pengantin, sampai pada 1000 hari kehamilan.

" Pendampingan rutin dilakukan agar calon pengantin bahkan ibu hamil memahami bagaimana caranya untuk terhindar dari stunting " tegas Agustin Kansil.

Menurutnya dalam pelaksanaan tugas tim dimaksud wajib memonitor serta mengevaluasi sasaran yang menjadi fokus pendampingan.

" Kami berharap melalui proses pendampingan secara terpadu oleh tim dimaksud Kabupaten Sitaro aman dari kasus stunting " tutup Agustin Kansil. (AA)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar