Kaban Kesbangpol Sangihe : Forum Kewaspadaan Dini Jaga Stabilitas Keamanan.

KBRN, Tahuna    :    Forum Kewaspadaan Dini yang terbentuk menjadi wadah yang sangat penting dalam menjaga stabilitas keamanan di Daerah.   

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Daerah kabupaten Kepulauan Sangihe Franky Nantingkase menyatakan, dalam menekan berbagai isyu ujaran kebencian pihaknya berkordinasi dengan Instansi terkait.       Dijelaskan Kaban Kesbangpol Sangihe dalam mencari informasi terkait berita Hoaks dibicarakan dalam forum yang sudah terbentuk.      Menurutnya Forum Kewaspadaan Dini yang terbentuk menjadi wadah yang sangat penting dalam menepis berita bohong guna terciptanya keamanan, ketertiban dan kegaduhan di tengah masyarakat.

“Terkait dengan berbagai informasi termasuk betita Hoaks yang terjadi kita sudah ada wadah, program kita kedepan bagaimana meningkatkan terkait dengan intsensitas pertemuan yang ada akan dikomunikasikan dengan aparat penegak hukum. “kata Kaban Kesbangpol Sangihe Franky Nantingkase.  

Ia menambahkan, disamping meningkatkan kerarifan lokal dalam menepis isyu negatif, intensitas pertemuan dengan Dinas dan Instansi terkait harus rutin dilakukan guna menjaga stabilitas keamanan di Kabupaten Kepulauan Sangihe.  (ALX)   

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar