Panduan Hidup Sehat, Dinkes Sangihe Maksimalkan GERMAS dan PHBS.

KBRN, Tahuna,  Dr. Hanry Pasandaran Kepala Dinas Kesehatan Daerah  Kabupaten kepulauan Sangihe mengatakan jajaran Dinas Kesehatan bagian integral Kementrian Kesehatan menyelenggarakan 2 program Gerakan Masyarakat Hidup sehata/GERMAS/ dan Penerapan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat/PHBS untuk semua kelompok usia.Aktifitas dimanapun, ke 2 program ini  Germas maupun PHBS  menjadi patokan, karena pola hidup sehat dan bersih akan mempengaruhi ketahanan kesehatan seseorang.

“tentunya ini merupakan  bagian integral Kementrian Kesehatan dimana untuk tahun sedang  gencar dengan  2 program yakni Gerakan Masyarakat Hidup sehat/GERMAS/ dan juga bagaimana Penerapan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat/PHBS.Nah, untuk program ini sasarannya bagi  semua kelompok usia. Jadi,  kktifitas dimanapun, ke 2 program ini  Germas maupun PHBS  menjadi patokan, sehingga  pola hidup sehat dan bersih nantinya akan mempengaruhi ketahanan kesehatan seseorang tentunya.”tegas Dr.Pasandaran 

 Guna meningkatkan lingkungan bersih, disetiap Puskesmas didaerah ini menerapkan upaya STBM, Sanitasi Total Berbasis Masyarakat.(ivon) 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar