2 Tahun berturut-turut Tona II Lunas Pajak PBB-P2 Pertama di Sangihe.

KBRN, Tahuna    :    2 Tahun berturut-turut Pajak PBB-P2 Kelurahan Tona II lunas pertama di Kabupaten Sangihe dalam waktu 1 bulan.   

Kelurahan Tona II menjadi yang pertama melunasi Pajak PBB-P2 di Kabupaten Kepulauan Sangihe dalam waktu 1 bulan.   Lurah Tona II Richal Johri Salenda SSTP menyatakan keberhasilan 2 tahun beruturut-turut Pajak PBB-P2 Lunas pertama di Kabupaten Kepulauan Sangihe dalam waktu 1 bulan berkat kerjasama tim yang solid mulai dari Kepala Lingkungan dan Ketua RT sampai pada perangkat Kelurahan Seklur, Kepala Seksi dan THL.     Diakui Lurah Richal Salenda, keberhasilan yang diraih saat ini menjadi target bersama Pemerintah Kelurahan Tona II dan Pemerintah Kecamatan Tahuna Timur dapat terealisasi dengan baik.

“Setelah pajak PBB-P2 ditetapkan di akhir Mei kemarin serta mendapat pertunjuk langsung dari Camat Imelda Lawendatu SSTP maka kami Pemerintah Kelurahan Tona II langsung melakukan percepatan penagihan pajak PBB-P2 diawali dengan rapat kerja bersama KALING dan Ketua RT dalam percepatan penagihan pajak PBB-P2. “kata Lurah Richal Johri Salenda SSTP. 

Bahkan tegas Lurah Richal Salenda, dengan target waktu 1 bulan yang diberikan kepada KALING dan Ketua RT untuk melakukan penagihan dan pelunasan Pajak PBB-P2 akhirnya berhasil terealiasai 38 juta 326 ribu 177 rupiah. 

.”Dan syukur akhirnya pada 29 Juni 2022 berkat kerjasama yang baik Pajak PBB-P2 di Kelurahan Tona II bisa lunas 100 persen dan ini merupakan pencapaian bersama selama 2 tahun bereturut-turut lunas pertama di Kabupaten Kepulauan Sangihe. “tutur Lurah Salenda.

Menurut Lurah Salenda banyak kendala di lapangan terkait percerpatan penagihan pajak namun setiap pekan selalu melakukan evaluasi kinerja dan memberikan semangat bagi KALING dan Ketua RT agar tetap melaksanakan tugas sesuai target yang ditetapkan.  Hal ini tegas Lurah Salenda telah menjadi komitmen bersama aparat Kelurahan Tona II agar setiap pekerjaan langsung dituntaskan sehingga tidak mengganggu pelayanan langsung kemasyarakat dan pemerintahan yang begitu dinamis di wilayah.    (ALX)      

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar