Mangantibe: Bantaran Sungai Bukan Tempat Sampah…!!!

Edward Mangantibe  Lurah Apengsembeka Kecamatan Tahuna Kabupaten Kepulauan Sangihe mengatakan,   menciptakan lingkungan bersih dan sehat merupakan tanggung jawab bersama, salah satunya kebiasaan membuang sampah di tempat yang disiapkan. Hingga kini warga yang berlokasi di  bentaran sungai  cenderungan membuang sampah sembarangan karena dinilai praktis dilakukan.

“so jadi torang pe  tanggung jawab samau kalu soal bagaimana menciptakan lingkungan bersih dan sehat,  salah satunya itu kebiasaan mo buang sampah di tempat yang sudah  disiapkan. Memang dari pengamatan kami sampe sekarang  ada warga yang tinggal berlokasi di  bentaran sungai so kebiasaan atau  cenderung jaga  buang sampah sembarangan rasa gampang.”kata Mangantibe

Akan hal ini Edward Mangantibe menghimbau bagi warga yang berada di lokasi ini untuk menjaga lingkungan tanpa harus membuang sampah di aliran sungai.

“ jadi saya menghimbau bagi warga yang berada di lokasi ini untuk menjaga lingkungan tanpa harus membuang sampah di aliran sungai.”himbau Lurah Apengsembeka  

Menurut Edward Mangantibe, kesadaran masyarakat bagian dari iman dalam hal menjaga kebersihan,  berimbas hidup sehat dan nyaman. Petugas sampah rutin mengangkut sampah dari Tempat Pembuangan Sementara/TPS/ ke Tempat Pembuangan Akhir/TPA.(ivon)  

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar