Dinas PU Sangihe pacu pekerjaan proyek Dana PEN.

KBRN Tahuna : Pelaksanaana kegiatan proyek yang terbiayai oleh Dana Pemulihan Ekonomi (Dana PEN) pada Dinas Pekerjaan Umum Daerah Kepulauan Sangihe masing-masing 7 ruas jalan dan 8 paket air bersih. Dari sejumlah paket pekerjaan sebagian telah 100 persen khususnya untuk pembangunan atau rekonstruksi jalan. Kepala Dinas Pekerjaan Umum Daerah Kepulauan Sangihe Engelin Sasiang ST.MM saat dikonfirmasi mengatakan realisasi paket pekerjaan dari Dana PEN 2 ruas jalan telah selesai dikerjakan, di Kecamatan Tahuna Timur dan Tabukan Utara.

“ Untuk proyek dari Dana PEN yang dikelolah Dinas PU kami mendapatkan 7 paket jalan dan 8 air bersih, dapat laporkan bahwa sebagian pekerjaan khususnya jalan sudah selesai, ini tinggal paket air bersih dalam proses lelang. “ Saat ini tengah berproses proyek pengadaan air bersih di sejumlah wilayah dan diupayakan segera proses tender di kerjakan.  Sementara untuk 7 paket jalan lainnya rata-rata pekerjaannya sudah diatas 50 persen bahkan lebih.

“ Kita berharap bulan depan beberapa paket ini selesai dan kami akan pacu percepatan paket air bersih, tuntaslah sampai akhir tahun anggaran. “  Engelin Sasiang berharap dengan pembangunan   jalan dan proyek pengadaan air bersih dapat memenuhi kebutuhan masyarakat terutama untuk kelancaran akses.  Proyek dari Dana PEN untuk Pembangunan Jalan diantaranya jalan Sowang Batunderang, Kawiwi Sampakang, Tumale Ngalipaeng, perbaikan jalan eneratu dan sejumlah jalan lainnya. (Ant)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar