Pemda siapkan 7 ekor sapi hewan kurban tahun 2022.

KBRN Tahuna : Menghadapi Perayaan Idul Adha tahun 2022, Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe menyiapkan 7 hewan kurban bagi sejumlah rumah ibadah.  Pemberian hewan kurban telah menjadi agenda tetap yang dianggarkan dari APBD setiap tahun.  Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Setda Kepulauan Sangihe Tomi Fredrik dikonfirmasi terkait realisasi hewan kurban mengatakan tahun 2022 hewan kurban bakal diberikan bagi 9 rumah Ibadah tersebar disejumlah wilayah Kecamatan.

“ Untuk tahun ini ada 7 hewan kurban disiapkan bagi masyarakat dalam perayaan Idul Adha akan diberikan bagi 9 Mesjid dan Musolah. “ Ini menjadi kegiatan rutin yang dianggarkan oleh Pemda Sangihe setiap tahun bagi masyarakat dalam perayaan hari besar keagamaan.  Menurutnya bantuan hewan kurban direncanakan diserahkan secara simbolis oleh Penjabat Bupati saat hari H.

“ Dalam pemberian hewan kurban bakal dilakukan secara simbolis oleh penjabat Bupati dokter Rini Tamuntuan. “ Tomi Fredrik berharap dengan bantuan yang diberikan dapat menunjang pelaksanaan perayaan hari besar bagi umat Islam.  7 hewan kurban akan diberikan bagi 9 Mesjid dan Musolah yang tersebar di beberapa Kecamatan diantaranya Kecamatan Kendahe, Tabukan Utara, Tabukan tengah dan Manganitu serta sejumlah wilayah lainnya. (Ant)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar