Cegah Stunting, Dalope: Dimulai Awal Kehamilan dan Pemberian ASI Eksklusif

KBRN, Tahuna: Sri Dalope  Bidan Di Puskesmas juga sebagai Ibu Rumah  tanggga yang sedang  mengasuh Balita mengatakan, upaya seorang ibu dalam hal cegah stunting harus dilakukan sejak awal kehamilan. Disamping itu konsumsi makan makanan bergisi pada masa kehamilan dan  bagaimanan pemberikan Air Susu Ibu /ASI/ eksklusif pada 6 bulan pertama.

“dalam hal ini upaya seorang ibu dalam hal cegah stunting harus dilakukan sejak awal kehamilan, juga bagaimana konsumsi makan- makanan bergisi pada masa kehamilan dan  juga pemberikan Air Susu Ibu /ASI/ eksklusif pada 6 bulan pertama.”jelas Sri Dalope

Selanjutnya bagaimana perhatian dan pemenuhan gizi saat pertumbuhan anak. Sebagai  Ibu rumah tangga diakui, meskipun ada sejumlah aktifitas yang dilakukan namun kebersihan tetap menjadi kebutuhan guna menciptakan suasana nyaman di lingkungan tempat tinggal.

“kita juga perhatikan pemenuhan gizi saat pertumbuhan anak dan memang  sebagai  Ibu rumah tangga diakui, meskipun ada sejumlah aktifitas yang dilakukan namun kebersihan tetap menjadi kebutuhan guna menciptakan suasana nyaman di lingkungan tempat tinggal.”(ivon) 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar