dr.Maya Wanget : "Cegah Stunting Bagi Remaja Putri"

KBRN, Tahuna    :   Disamping 1.000 hari pertama kelahiran dan selama masa kehamilan, saat ini cegah stunting bagi remaja putri diberikan tablet FE pada usia remaja.    

Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Daerah Kabupaten Kepulauan Sangihe dr. Maya Wanget menyatakan, penyebab stunting mulai dari 1.000 hari pertama kelahiran dan masa kehamilan setelah bayi dilahirkan sampai dengan usia 2 tahun.   Bahkan tegas dr.Maya Wanget upaya pencegahan stunting saat ini dilakukan mulai dari usia remaja.

“Malah sekarang pencegahan sudah mulai dari usia remaja jadi para remaja putri sudah dipersiapkan agar supaya reproduksinya baik dan bisa melahirkan bayi yang sehat jadi remaja putri dicegah dengan memberikan tablet FE pada usia remaja. “tegas Kabid Kesmas Dinkes Sangihe dr.Maya Wanget. 

Disamping itu tegas dr.Maya Wanget pencegahan stunting bukan hanya dari dalam diri kesehatan ibu dan bayi tapi juga dari lingkungan.  Alasannya karena penyebab stunting infeksi pada Balita dan gangguan gizi, jadi kalau lingkungan bersih  tidak akan terinfeksi.    (ALX)  

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar