Penjabat Bupati Sangihe Rinny Tamuntuan : Program Diklat Yang Baik Program Organisasi Penggerak Ikatan Guru Indonesia

KBRN, Tahuna   :   Salah satu program diklat yang baik untuk diikuti saat ini adalah diklat Penyegaran Daerah Sasaran Kabupaten Kepulauan Sangihe dalam Program Organisasi Penggerak Ikatan Guru Indonesia.

Penjabat Bupati Kepulauan Sangihe dr.Rinnny Tamuntuan kamis 23 Juni 2022 di hotel Dialog Tahuna membuka Pendidikan dan Pelatihan Penyegaran Daerah Sasaran Kabupaten Kepulauan Sangihe dalam Program Organisasi Penggerak Ikatan Guru Indonesia tingkat sekolah menengah pertama tahun 2022.      Dalam sambutannya penjabat bupati mengatakan guru atau pendidik bukan hanya sekedar sebuah profesi melainkan harus menjadi teladan membangkitkan semangat dan memberikan dorongan kepada para siswa agar menjadi manusia-manusia yang berdaya saing.   Salah program diklat yang baik untuk diikuti saat ini adalah diklat Penyegaran Daerah Sasaran Kabupaten Kepulauan Sangihe dalam Program Organisasi Penggerak Ikatan Guru Indonesia.

“Seorang guru atau seorang pendidik bukan hanya sebuah profesi melainkan harus menjadi teladan membangkitan semangat memberikan dorongan kepada para siswa agar menjadi manusia-manusia yang berdaya saing karena sangat penting bagi seorang guru untuk tetap eksis dalam perkembangan dirinya mengikuti berbagai pendidkan dan pelatihan. “kata Penjabat Bupati Rinny Tamuntuan.   

Disamping itu rekomendasi yang diberikan untuk mengatasi learning lose yang terjadi adalah memberikan fokus kepafa kompetensi dasar seperi literasi, nomerasi dan karakter.   Penjabat Bupati berharap dengan kahadiran narasumber yang berkompeten dan berpengalaman dalam pelatihan tersebut dapat membagi ilmu dan pengalaman dengan peserta.   (ALX)  

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar