Pemkab Sitaro Dorong Pengembangan Wisata di Tapile

KBRN,Tahuna : Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Pemkab Sitaro upayakan pengembangan destinasi wisata di Pulau Tapile Kecamatan Siau Timur Selatan.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Pemkab Sitaro Hendrik Lalamentik mengatakan pengembangangan destinasi wisata di Tapile penting mengingat pulau Mahoro merupakan wilayah pemerintahan Kampung Tapile.

" Beberapa pulau di sekitar situ termasuk pulau Mahoro adalah bagian dari wilayah Pemerintahan Kampung Tapile " tutur Lalamentik.

Hendrik Lalamentik menjelaskan pengoptimalisasian pengelolaan lokasi wisata yang ada di Kampung berpeluang meningkatkan perekonomian masyarakat setempat.

" Nantinya masyarakat di situ juga yang akan mengambil hasilnya ketika tempat wisata tersebut berkembang " ungkap Lalamentik.

Lalamentik menegaskan pembangunan sektor pariwisata  dapat dilakukan melalui Dana Desa selanjutnya akan ditopang melalui anggaran yang tertata pada Dinas Pariwisata dan Kebudayaan.

Menurutnya Sitaro memiliki sejumlah destinasi wisata  panorama alam yang mampu menarik perhatian wisatawan lokal dan macanegara. (AA)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar