Nilai Luhur Pancasila Harus di Tanamkan Dalam Jiwa Anak Bangsa

KBRN, Tahuna : Sebagai dasar Negara nilai luhur pancasila harus dijadikan acuan bagi anak Bangsa untuk berkiprah membangun Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Hal itu dikatakan Kepala Kantor Kesbangpol Pemkab Sitaro Jakson Baginda ketika dikonfirmasi tentang upaya Pemkab Sitaro dalam menanamkan nilai luhur Pancasila bagi masyarakat di negeri 47 pulau tersebut.

" Jika nilai luhur yang terkandung dalam butir-butir pancasila ini benar-benar diterapkan otomatis persatuan dan kesatuan Bangsa-pun akan terjamin " tutur Baginda.

Jakson Baginda menjelaskan nilai luhur pancasila harus ditanamkan sejak dini dalam jiwa dan kepribadian generasi muda guna menangkal pengaruh negatif yang bakal menimbulkan perpecahan dalam kehidupan bermasyarakat.

" Terutama generasi muda selaku penerus cita-cita Bangsa wajib untuk memahami makna  pengoebanan para pahlawan dalam memperjuangkan kemerdekaan " ungkap Baginda.

Jakson Baginda menjelaskan pengamalan butir-butir pancasila dalam kehidupan berbangsa dan bernegara penting untuk menangkal faham radikalisme yang bakal merongrong keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

" Upaya untuk menumbuhkembangkan kecintaan masyarakat terhadap Bangsa dan Negara di Kabupaten Sitaro dilakukan melalui pendidikan pancasila ditiap jenjang pendidikan serta kegiatan bernuansa kebangsaan " tegas Jakcaon Baginda. (AA)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar