Bidan Meiske Masengi : Tugas Bidan Sangat Mulia.

KBRN, Tahuna    :   Meiske Masengi Tenaga Bidan Puskesmas Manente berkomitmen tetap memegang teguh Profesi Bidan yang digeluti dalam memberikan pelayanan terbaik kepada Ibu Hamil.     

Meiske Masengi sosok bidan di Puskesmas Manente yang selama kurang lebih 16 tahun mengabdi di Kabupaten Kepulauan Sangihe.     Ketika dikonfirmasi RRI terkait peringatan Hari Bidan Nasional 24 Juni 2022, Bidan Meiske Masengi menuturkan suka duka sebagai tenaga bidan di Puskesmas Manente.  Pasalnya sebagai tenaga bidan dirinya kewalahan ketika melayani ibu hamil yang masih berusia muda.      . “Banyak kalau sekarang ditemui ibu hamil yang masih remaja otomatis karena kehamilan remaja jadi kesiapan mental belum ada tiba-tiba hamil ada yang masih SMP, SMA dan yang masih kuliah sebagai bidan kami memberikan penyuluhan karena kehamilan remaja tidak mempersiapkan diri otomati harus perhatian penuh pada kehamilan. “tutur Bidan Meiske Masengi.

Bahkan sebagai tenaga bidan di Puskesmas Manente langsung bergerak cepat menindaklanjut program Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe terkait Rembuk Stunting menekan kasus stunting untuk ibu hamil.

“Sekarang torang pe program penurunan angka stunting mencegah bayi lahir mengalami panjang bandan tidak seperti biasa pertumbuhan mengalami keterlambatan. “tegas Bidan Meiske Masengi.

Agar kandungan tetap sehat Bidan Meiske Masengi menghimbau ibu hamil rutin memeriksakan kesehatannya di layanan kesehatan tedekat seperti Puskesmas.   (ALX)   

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar