13 Jamaah calon Haji dibekali dengan manasik haji sebelum diberangkatkan.

KBRN Tahuna : Kabupaten Kepulauan Sangihe memberangkatkan 13 Jamaah Calon haji ke tanah suci Mekah dengan rincian 5 laki-laki dan 8 perempuan.  Usia termuda jamaah Calon haji yakni usia 33 tahun dan paling tua usia 63 tahun.  Rencana pemberangkat dari Pelabuhan Nusantara Tahuna dilakukan acara pelepasan dari Mesjid At Takwa Tidore 23 Juni 2022.  Kepala Seksi Penyedia Haji dan Umbroh Kantor Kementrian Agama Kabupaten Kepulauan Sangihe Anwar Kondoalumang dikonfirmasi mengatakan sebelum resmi akan diberangkatkan jaah calon haji telah di bekali dengan pelaksanaan Manasik Haji sebanyak 6, 2 tingkat Kabupaten dan 4 tingkat kecamatan.

“ Ya untuk tahun ini kita memberangkatakan 13 Jamaah, rencana pemberangkatan dari Sangihe 23 Juni 2022 menuju Manado menggunakan transportasi laut, sebelumnya mereka (Jamaah) telah dibekali dengan manasik haji. “   Bahkan saat pemberangkatan dari Manado menuju embarkasih Balikpapan juga akan dilakukan manasik haji oleh Ketua Kloter tingkat Propinsi.  Ditambahkan Kondoalumang proses pemberangkatan dari Embarkasih Balikpapan direncanakan 29 Juni mendatang langsung ke tanah suci Mekkah.  Terpisah Jamaah Calon Haji termuda Rizki Pratama Hassan mengatakan telah menabung bersama orang tuanya sejak 10 tahun hingga menjadi salah satu jamaah yang diberangkatkan.

“ Saya bersyukur menjadi salah satu peserta yang menjadi jamaah berangkat ke tanah suci, kalau untuk persiapan bersama orang tua menabung kurang lebih 10 tahun lalu. “ Merasa bersyukur di usianya ke 33 tahun sudah dapat menunaikan ibadah rukun islam ke 5.  Sesuai jadwal rombongan Jamaah calon Haji akan tiba di Indonesia 11 Agustus 2022 di Balik papan dan asal Sulawesi Utara tiba di Manado 12 Agustus mendatang. (Ant)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar