Sangihe Koleksi 300an Kasus Stunting, Pemda Lakukan Langkah cepat!

KBRN Tahuna :  Pemda Sangihe melakukan langka cepat dalam penanganan Stunting dengan melibatkan semua stekholder.  Melalui Rembuk Stunting merupakan aksi nyata yang dilakukan Pemerintah menyikapi tingginya kasus Stunting di Kabupaten Kepulauan Sangihe yang mencapai 300an kasus.  Penjabat Bupati Kepulauan Sangihe dikonfirmasi usai menggelar Rembuk Stunting di Papanuhung Santiago Tahuna mengatakan tinggi angka stunting menjadi pekerja berat Pemerintah.

“ Memang kita saat ini kasus Stunting mencapai 300an dan Rembuk Stuntng ini merupakan langkah Pemerintah untuk penanganan, sehingga dapat menurun kedepan. “  Apalagi sesuai target Pemerintah Pusat di tahun 2024 angka Stunting harus turun dibawah 14 persen.  Melalui Rembuk Stunting diharapkan memberi output terhadap penurunan kasus di Sangihe melalui penanganan yang menyeluruh hingga ke tingkat Kelurahan dan Kampung. Ini merupakan langkah persiapan penanganan yang dilakukan agar bagaimana dapat menurunkan angka stunting.

“ Hari ini kita bentuk Rembuk Stunting yang diharapkan kedepan dapat berjalan maksimal dan memberi kontribusi terhadap penurunan kasus. “  Penjabat Bupati meminta dukungan semua pihak yang terbentuk dalam rembuk Stunting agar bekerja secara maksimal sehingga mampu memberi dampak positif terhadap penurunan kasus stunting di Sangihe. Disisi lain melalui kolaborasi program yang berjenjang dari Pemerintah Propinsi dan Pusat diyakini kedepan kasus stunting dapat ditangani. (Ant)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar