Pj Bupati Rini Tamuntuan melepas 13 Jamaah asal Sangihe.

KBRN Tahuna : 13 Jamaah Calon Haji asal Kabupaten Kepulauan Sangihe dilepas secara resmi dalam acara pelepasan oleh Pemerintah Daerah.  Penjabat Bupati dokter Rini Tamuntuan pada acara pelepasan di Papanuhung Santiago Tahuna mengatakan pelaksanaan ibadah haji tahun ini patut disyukuri setelah selama kurang lebih 2 tahun tidak digelar.

“ Kita bersyukur tahun ini dapat menggelar ibadah haji setelah kurang lebih 2 tahun tidak dilaksanakan, sebagai pemerintah Daerah tentunya sangat mengapresiasi bagi jajaran Kementrian Agama yang menfasilitasi ini. “  Selain berharap Jamaah Calon Haji menjaga kesehatan selama perjalanan hingga tiba di tanah suci Mekkah Penjabat Bupati mengapresiasi bagi jajaran Kementrian agama Kabupaten Kepulauan Sangihe sebagai fasilitator pelaksanaan haji tahun ini. 

“ Saya harap jamaah sekalian menjaga kesehatan sebab memang sangat melelahkan dari proses perjalanan yang dilakukan tetapi ini merupakan ibadah yang tentunya dibalik kelelahan dapat dibayar dengan menunaikan ibadah rukun Islam ke 5. “ Sementara itu Kepala Seksi Penyedia Hajih dan Umroh Kantor Kementrian Agama Kabupaten Kepulauan Sangihe Anwar Kondoalumang  mengatakan acara pelepasan di lakukan 2 kali, dari Pemda dan secara umum diberangkatkan dari Mesjid Agung At Takwa Tidore pada 23 Juni 2022.

“ Ia, memang untuk acara pelepasan dilakukan 2 kali, hari ini dari Pemda dan secara umum pada hari kamis nanti jamaah calon haji dilakukan pelepasan dari masjid Agung At Takwa Tidore ke Pelabuhan Nusantara Tahuna. “  Dengan menupang kapal jamaah calon haji asal Sangihe akan berangkat bersama Tim dan Jamaah Calon Haji se Sulawesi Utara menuju embarkasih Balikpapan.  Dijelaskan Kondoalumang untuk pemberangkatan ke tanah suci Mekkah di rencanakan 29 Juni, sedangkan persiapan telah dilakukan Manasik haji bagi semua jamaah termasuk juga persiapan dokumen kelengkapan lainnya.

“ Kalau untuk persiapan kami melakukan manasik haji bagi semua jamaah bahkan saat bersama-sama dengan jamaah haji Sulawesi Utara ada manasik haji yang dilakukan oleh Ketua Kloter. “  Dalam acara tersebut Penjabat Bupati memberikan tali kasih bagi semua jamaah calon haji. (Ant)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar