Dr. Handry Pasandaran : BIAN di Sangihe dilaksanakan Full Satu Bulan Mei Hingga Juni 2022.

KBRN, Tahuna    :   Dinas Kesehatan Daerah Kabupaten Kepulauan Sangihe menyelenggarakan Imunisasai Campak Rubella Bulan Imunisasi Anak Nasional/BIAN satu bulan fuul mulai bulan Mei sampai Juni 2022. 

Kepala Dinas Kesehatan Daerah Kabupaten Kepulauan Sangihe dr Handry Pasandaran ME menyatakan, di tahun 2022 ini secara epidemologi ada trend peningkatan kasus campak dan rubella di Indoensia.   Sementara disisi lain Dinas Kesehatan diperhadapkan di tahun 2023 semua sudah tereleminiasi adanya peningkatan karena dua tahun terakhir ini Dinas Kesehatan terkonsentrasi menangani covid 19 sehingga imunisasi campak dan rubella menurun cakupannya sehinga ada peningkatan kasus.

“Mewaspadai peningkatan kasus ini dan berupaya mencapai target 2023 sudah tereliminisai kasusnya makanya Nasional melalui Kementerian Kesehatan menggerakan seluruh wilayah Indonesia termasuk kita di Kabupaten Kepulauan Sangihe unutk menyelenggarakan imunisa campak rubella satu bulan fuul bulan Mei sampai dengan juni makanya dinamakan Bulan Imunisasi Anak Nasional. “kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sangihe dr.Handry Pasandaran.

Dr.Handry Pasandaran manambahkan sebelum kegiatan ini dimulai pihaknya sudah melakukan pertemuan di tingkat Kabupaten bersama seluruh stakeholder dan lintas sektor terkait bahkan pertemuan di tingkat Dinas Kesehatan bersama seluruh puskesmas tenaga kesehatan yang akan bertugas sebagai juru imunisasi.   Bahkan kesiapan vaksin sudah didistribusi ke seluruh puskesmas sehingga kegiatan ini sudah dimulai sejak 18 Mei 2022.     (ALX)     

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar