Program BIAN di Sangihe mendapat dukungan lintas Perangkat Daerah.

KBRN Tahuna : Program Nasional Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) Tahun 2022 terus dilakukan di Kabupaten Sangihe untuk menjangkau seluruh anak mendapatkan imunisasi. Dengan kolaborasi semua lini termasuk peran Perangkat Daerah terkait untuk mendukung sukses pelaksanaan BIAN di Sangihe.  Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Daerah dokter Yopi Thungari kepada RRI mengatakan dalam fungsi fasilitasi, pihaknya mendorong keluarga-keluarga agar anak mendapatkan imunisasi.

“ Peran kami memang dalam pelaksanaan BIAN ini menfasilitasi Keluarga-keluarga agar anak-anak mereka mendapatkan Imunisasi sebab ini penting. “ Pelaksanaan BIAN penting guna melindungi anak-anak terhindar dari berbagai penyakit diantaranya  Campak Rubela dan Polio serta penyakit lainnya. “ Jadi melalui teman-teman penyuluh di lapangan memotivasi anak agar di imunisasi, “ jelas Thungari.

“ Tentunya program  nasional ini tetap kita dukung agar pelaksanaan di daerah (Kab. Sangihe) berjalan sesuai target tentunya juga, dari Dinas Kesehatan Daerah terus melakukan percepatan. Di tahun 2022 ini pemerintah melalui Kementerian Kesehatan kembali menggelar Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN),  pelaksanaan BIAN 2022 ini digelar dalam dua tahap.  Tahap pertama dilaksanakan pada bulan Mei ini khusus seluruh provinsi yang ada di pulau Sumatera , Nusa Tenggara, Kalimantan, Sulawesi, Maluku dan Papua.  Sementara untuk tahap kedua semua Propinsi di Pulau Jawa dan Bali  dilaksanakan Agustus mendatang. (Ant)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar