Pembangunan Manusia Salah Satu Prioritas Presiden, Termasuk Wilayah Perbatasan Sangihe Guna Terciptannya Pemerataan.

KBRN, Tahuna: Dr. Tri Santoso, Tenaga Ahli Bidang Pembangunan Manusia Kantor Staf Presiden RI pada acara dialog di RRI Tahuna sehubungan meningkatkan kualitas pendidikan di Perbatasan Sangihe mengatakan, menjadi konsentrasi Presiden RI Jokowi memacu  Sumber Daya Manusia sangat penting, bukan hanya pembangunan fisik dan  sejumlah infrahstruktur. Perguruan Tinggi Politeknik Nusa Utara disamping menerima bantuan secara fisik, namun  memacu pembangunan manusia agar tidak tertinggal dengan daerah lain, sehingga ada pemerataan akses dan SDM.

“iya terima kasih atas kesempatan ini, memang yang  menjadi konsentrasi Presiden RI Jokowi salah satunya memacu  Sumber Daya Manusia sangat penting, bukan hanya pembangunan fisik dan  sejumlah infrahstruktur. Contonnya ini Perguruan Tinggi Politeknik Nusa Utara disamping menerima bantuan secara fisik, namun  memacu pembangunan manusia agar tidak tertinggal dengan daerah lain. Nah, ini artinya agar  ada pemerataan akses dan SDM.”tegas Santoso

Akan hal ini dilakukan monitoring dan evaluasi terkait prioritas masing –masing Kementrian tak terkecuali dari kementrian Pendidikan  terkait pembangunan manusia di wilayah –wilayah perbatasan, didalamnya Kabupaten Kepulauan Sangihe tetangga dengan Negara Filipina.

“iya kami juga lakukan monitoring dan evaluasi.”kata Santoso(ivon)      

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar