Penjabat Bupati Sangihe Dr.Rinny Tamuntuan Dijemput dan Diterima Oleh Badan Adat Komolang Mananireda Tundung Tampungang Lawo

KBRN, Tahuna    :   Penjabat Bupati Kepulauan Sangihe dr.Rinny Tamuntuan dijemput dan diterima secara Adat oleh Badan Adat Komolang Mananireda Tundung Tampungang Lawo. 

Setibanya di pelabuhan Nusantara Tahuna Jumat 27 Mei 2022 subuh menggunakan kapal laut KM Saint Mary Penjabat Bupati dr.Rinny Tamuntuan bersama Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Utata dr.Fransiskus Andi Silangen dijemput secara Adat oleh Badan Adat Kabupaten Kepulauan Sangihe.   Selanjutnya Penjabat Bupati bersama Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Utara dan keluarga serta rombongan diarak keliling kota Tahuna menuju Rumah Jabatan Bupati.   Setibanya  di rumah Jabatan Bupati Penjabat Bupati dr Rinny Tamuntuan bersam Ketua DPRD Provinis Sulawesi Utara dr Fransiskus Andi Silangen diterima secara adat oleh Badan Adat Komolang Mananireda Tundung Tampungang Lawo.     Ketua Badan Adat Kabupaten Kepulauan Sangihe Pendeta Patras Madonsa M.Th mengatakan, penjemputan secara Adat kepada Penjabat Bupati karena yang bersangkutan secara otomatis sebagai Ketua Badan Adat.   Hal ini juga dilakukan kepada Pimpinan Daerah Bupati baik ketika memulai tugas dan saat mengakhiri tugas. “Pertama Bupati adalah Ketua Badan Adat jadi dari kapasitas itu memang harus diacarakan secara adat baik ketika ia memulai tugas dan tanggungjawab tetapi juga ketika dia mengakhiri karena Bupati ada pada posisi Ketua Badan Adat. “kata Kepala Badan Adat Kabupaten Kepulauan Sangihe Pendeta Patras Madonsa M.Th..        

Ditegaskan Kepala Badan Adat Komolang Mananireda Tundung Tampungang Lawo Pendeta Patras Madonsa, urutan acara penyambutan secara adat kepada Penjabat Bupati dr Rinny Tamuntuan Mensomahe kemudian didalamnya ada beberapa rangkaian acara sekaligus meninjau rumah yang bersangkutan akan tinggal sehingga kedepan harapannya dalam menjalankan tugas ada kedamaian, kenyamanan dan ada sukacita.   Ditegaskannya tanggungjawab ini tidak mudah dan tidak gampang tetapi dari Doa-doa yang disampaikan akan menjadi kekuatan yang pada akhirnya menyemangati Penjabat Bupati dipercayakan untuk melayani masyarakat secara khusus di Kabupaten Kepulauan Sangihe.     Acara dilanjutkan dengan Ibadah pengutusan kepada Penjabat Bupati dr Rinny Tamuntuan dipimpin Majelis Pekerja Sinode GMIST.    (ALX)        

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar