Demi Perlindungan Konsumen, Dilakukan pemeriksaan Kesehatan ikan Sebelum Dilakukan Pengiriman

Geric Bhayangkara Lumiu Kepala Stasiun Karantina Ikan Pengendalian Mutu/SKIPM Tahuna pada acara dialog interaktif di Kantor PSDKP Tahuna mengatakan, terhadap  komoditi yang tidak dilindungi dapat saja dilalulintaskan, kecuali yang masuk kategori apendiks wajib mendapatkan rekomendasi. Pengiriman wajib diawali dengan pemeriksaan ikan juga berkaitan dengan kesehatan dan keamanan pangan. Ini dilakukan atau dipastikan aman dikonsumsi masyarakat dalam  hal perlindungan konsumen.

“iya jadi begini terhadap  komoditi yang tidak dilindungi dapat saja dilalulintaskan, kecuali yang masuk kategori apendiks wajib mendapatkan rekomendasi. Dalam hal  pengiriman tentunya wajib diawali dengan pemeriksaan ikan juga berkaitan dengan kesehatan dan keamanan pangan.Nah saya tegaskan bahwa  Ini dilakukan untuk  memastikan ikan yang ada aman dikonsumsi masyarakat sehingga dikategorikan  layak  dalam  hal perlindungan konsumen.”jelas Bhayangkara Lumiu

Data terkini untuk Sangihe yang melakukan pengiriman ikan ada 4 orang dari wilayah Peta, Manganitu dan Tahuna dan proses pelaporan by sistem.

“kalau untuk sekarang ini memang ada o rang yang melakukan penjulan daging ikan hiu juga sirip ikan hiu.”kata Lumiu. (ivon)    

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar