Sudah Sepatutnya Kosentrasi Pemerintah Terhadap Pengembangan UMKM

KBRN, Tahuna : Diujung akhir Covid 19, kosentrasi pemerintah kabupaten kepulauan Sangihe untuk membangkitkan kembali roda perekonomian.

Diketahui, penyangga pembangunan ekonomi utama yaitu Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), sempat terpuruk akibat pademi yang melanda dalam dua tahun terakhir. 

Unsure Generasi Muda Sangihe Ronny Serang kepada Media ini Senin, (23/5/2022) mengatakan, butuh keseriusan pemerintah melalui instansi teknis untuk menggairahkan kembali UMKM.

"Upaya yang perlu dilakukan pemerintah dalam pembangunan ekonomi yaitu kembali menggairahkan UMKM yang diketahui sebagai penyangga ekonomi utama secara nasional.  Sehingga dinas terkait perlu memperhatikan, mengalihkan penuh perhatiannya kepada pengembangan UMKM yang sempat terganggu ketika berlangsungnya Pandemi dalam dua tahun terakhir ini,"ujarnya.

Pada prinsipnya ungkap Ronny Serang, perhatian pemerintah sudah sepatutnya dialihkan terhadap pengembangan UMKM untuk kemajuan roda perekonomian di kabupaten kepulauan Sangihe.

Dengan demikian, kembali tercipta lapangan kerja, ekonomi kembali bergerak maka guna terwujudnya sangihe sejahtera.

"Walaupun kita ketahui bersama disaat pandemi, UMKM di kabupaten kepulauan sangihe tetap pada trac pertembuhan ekonomi mengingat UMKM kita tetap berjalan dengan baik. Tetapi ini perlu perhatian khusus sehingga tercipta lagi lapangan kerja, ekonomi kembali bergerak maka Sangihe sejahtera.(AM)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar