KANCA BRI Tahuna Salurkan Bantuan KUR Mikro Kepada Seribu Lebih UMKM Di Sangihe.

KBRN, Tahuna    :    Kantor Cabang BRI Tahuna memberi batuan KUR Mikro kepada seribu lebih pelaku UMKM di Kabupaten Kepulauan Sangihe.           

Stenly Abram Asisten Manager Bisnis Mikro Kanca BRI Tahuna menyatakan, pemulihan UMKM di Kabupaten Kepulauan Sangihe dari pihak BRI pembiayaannya sangat besar.   Hal ini disebabkan karena pandemi covid 19 sangat berdampak sehingga selain pembiyaan, pihak BRI juga melakukan penyelamatan kredit dari beberapa usaha yang terdampak melalui pinjaman restra. 

“Disamping itu kami juga mengawal para nasabah UMKM kami agar supaya ketika proses penyelamatan kredit itu berakhir mereka bisa kami biayai lagi dengan tambahan pinjaman. “kata Stenly Abram Asisten Manager Bisnis Mikro Kanca BRI Tahuna.

Dijelaskan Kantor Cabang BRI Tahuna di wilayah Sangihe data terakhir ada seribu lebih UMKM khusus KUR Mikro yang disalurkan ke Kabupaten Kepulauan Sangihe.

“Lumayan banyak ada seribuan khusus wilayah 4 BRI unit yang ada di Kabupaten Kepulauan Sangihe karena kita membawahi 3 Kabupaten Sangihe, Talaud dan Sitaro. “ucap Stenly Abram.   

Ia menambahkan besaran pinjaman untuk UMKM berfariasi tahun lalu maksimal sampai 50 juta untuk KUR dan tahun ini sampai 100 juta KUR Mikro tergantung usaha dan akan dianalisa oleh tim khusus BRI Kanca Tahuna.   Alasannya karena jika pinjaman kelebihan bisa over kredit jadi pihak BRI memaksimalkan sesuai kebutuhan di lapangan.       (ALX) 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar