Kaban Kesbangpol Sangihe : Wilayah perbatasan Kepulauan Sangihe rawan terjadinya kegiatan illegal.

KBRN, Tahuna : Kabupaten Kepulauan Sangihe berbatasan dengan Negara tetangga Filipina rawan terjadinya kegiatan illegal. 

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Daerah Kabupaten Kepulauan Sangihe Franky Nantingkase menyatakan, wilayah kabupaten Kepulauan Sangihe berpotensi terjadinya kegiatan illegal. Alasannya karena letak geografis Kabupaten Kepulauan Sangihe berada di bagian Utara NKRI terdiri dari bermacam-macam pulau sehingga tidak bisa dipungkiri terjadinya kegiatan illegal. Menurut Kaban Kesbangpol Sangihe permasalahan ini menjadi tantangan tersendiri bagi Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe bersama aparat kemanan TNI-POLRI yang bertugas menjaga keamanan di perbatasan Kepulauan Sangihe. 

"Berpotensi terjadinya kegiatan illegal di wilayah perbatasan dan tentunya ini menjadi tantangan tersendiri bagi Pemerintah Daerah dan aparat TNI-POLRI yang ada di perbatasan kabupaten Kepulauan Sangihe sehingga perlu dilakukan langkah-langkah antisipasi. "kata Kaban Kesbangpol Sangihe Franky Nantingkase. 

Ditegaskan Franky Nantingkase Badan Kesbangpol memiliki tugas menjaga persatuan dan kesatuan Bangsa di wilayah perbatasan Kepulauan Sangihe. Untuk menjamin suasana kondusif di wilayah perbatasan dalam menjaga keamanan dan ketertiban, Kesbangpol dalam tugas dan fungsi sebagai fasilitasi telah melakukan langkah-langkah kordinasi dengan berbagai elemen yang ada di Kabupaten Kepulauan Sangihe. (ALX)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar