High Meeting Level TPID Dan BI di Tahuna.

KBRN, Tahuna    :   High Level Meeting Tim Pengendalian Inflasi Daerah /TPID dengan Bank Indonesia berlangsung di Tahuna.

Stabilitas harga produktif mendorong sector ekonomi yang tumbuh di tengah pandemi dan meningkatkan nilai tambah sector pertanian dengan mendorong peran UMK pangan melalui optimalisasi digitalisasi untuk mendukung pemulihan ekonomi dan stabilitas harga pangan.  Hal ini menjadi acuan penyusunan program kerja ROAD MAP pengendalian inflasi tahun 2022-2024.    Pernyataan ini disampaikan Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Sangihe Harry Wolf saat membacakan sambutan Pemerintah Daerah pada kegiatan High Level Meeting Tim Pengendali Inflasi Daerah/TPID dengan Bank Indonesia selasa 17 Mei 2022 di Hotel Dialog Tahuna.   Menurut Sekda, hal yang diperhatikan terkait tentang program pengendalian inflasi harus dilakukan sesuai 4K diantaranya keterjangkauan harga dengan program stabilitas harga, ketersediaan pasokan dengan program produksi domestik, penguatan cadangan pangan pemerintah dan penguatan kelembagaan, kelancaran distribusi dengan program penguatan kerjasama antar daerah.    Ditegaskan Sekda Harry Wolf ROAD MAP pengendalian inflasi diperlukan untuk memastikan kesinambungan, sinkronisasi dan ketepatan program kerja TPID dengan karakteristik daerah.  Disamping itu mensinkronkan program kerja masing-masing dinas yang terkait pengendalian inflasi baik jangka menengah maupun jangka panjang.

“Memudahkan penyelesaian masalah terkait pengendalian inflasi ke tingakat Kabupaten atau Kota secara efektif dan mendorong perangkat daerah instansi untuk membuat inovasi program. “kata Sekda Harry Wolf.

Kegatan tersebut turut dihadiri Deputy Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sulawesi Utara Fernando Butarbutar.   (ALX)   

 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar