Hiu Dilindungi, Tapi Juga Mata Pencarian Masyarakat, Serang: Harus Ada Solusi

KBRN,Tahuna: Unsur masyarakat Sangihe Rony Paulus Serang mengatakan, Ikan Hiu merupakan salah satu biota laut yang dilindungi dan untuk wilayah perbatasan Sangihe belum terdapat kasus. Namun demikian pihak terkait harus memberikan sosialisasi bagi masyarakat yang tentunya butu edukasi. Tak terkecuali PSDKP, Karantina Ikan, Dinas Kelautan dan Perikanan secara masif bagi masyarakat karena tidaklah dipungkiri ada masyarakat mata pencariannya bergantung pada hasi penangkapan Hiu, yang sudah ada sejak lama.

“jadi begini kita tahu bahwa Ikan Hiu salah satu biota laut yang dilindungi dan untuk wilayah perbatasan Sangihe belum terdapat kasus. Namun demikian pihak terkait harus memberikan sosialisasi bagi masyarakat yang tentunya butu edukasi. Tak terkecuali PSDKP, Karantina Ikan, Dinas Kelautan dan Perikanan secara masif bagi masyarakat. Dan memang sudah sejak lama torang  tidaklah torang pungkiri ada masyarakat mata pencariannya bergantung pada hasi penangkapan Hiu, yang sudah ada sejak lama.”ungkap Serang

 Disamping edukasi juga menyiapkan solusi, karena Ikan Hiu dilindungi namun di lain pihak justru ada warga yang hidup dari hewan yang dilindungi. “Ini adalah masalah yang harus disikapi bersama.”tandas Rony. (ivon)  

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar