Tingkatkan Minat Baca, Pentingnya Penataan Perpustakaan dan Ketersediaan Buku Berfariasi.

KBRN, Tahuna: Pengawas SMP Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Daerah  Kabupaten Kepulauan Sangihe Yulien Manangkalangi S.Pd mengatakan, upaya meningkatkan minat baca anak didik, diharapkan  setiap sekolah untuk mengadakan pembelian buku fiksi ataupun non fiksi dalam rangka memperkaya sumber belajar diperpustakaan. Diberikan waktu luang bagi siswa untuk membaca juga upaya pemerintah yakni telah membentuk organisasi menggerakan literasi daerah mulai dari  tingkat Kabupaten  dan mendorong kesejumlah wilayah kecamatan.

“yang kami lakukan atau upaya meningkatkan minat baca anak didik, diharapkan  setiap sekolah untuk mengadakan pembelian buku fiksi ataupun non fiksi dalam rangka memperkaya sumber belajar diperpustakaan. Diberikan waktu luang bagi siswa untuk membaca juga upaya pemerintah yakni telah membentuk organisasi menggerakan literasi daerah mulai dari  tingkat Kabupaten  dan mendorong kesejumlah wilayah kecamatan tentunya”

Ini tidak hanya menyentuh pendidikan formal di sekolah namun menyentuh masyarakat perkotaan hingga di desa-desa. Ini juga pentingnya fasilitas disiapkan yakni penataan perpustakaan dan buku yang berfariasi.

“menurut saya tentunya ini tidak hanya menyentuh pendidikan formal di sekolah namun menyentuh masyarakat perkotaan hingga di desa-desa. Ini juga pentingnya fasilitas disiapkan yakni penataan perpustakaan dan buku yang berfariasi.”kata Manangakalangi

Terkait apa yang telah dibaca siswa, diharuskan siswa  membuat kesimpulan.(ivon)  

    

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar