Tingkatkan Kreatifitas Anak Didik, Manangkalangi: Diberikan Ruang Membaca Selama 15 Menit, Sebelum Proses Belajar Mengajar.

KBRN, Tahuna: Pengawas SMP Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kepulauan Sangihe Yulien Manangkalangi S.Pd mengatakan, Implementasi kurikulum merdeka belajar salah  satu kemampuan yang harus ditingkatkan yakni kemampuan literasi dan numerasi. Kemampuan literasi salah satunya kemampuan minat baca yang harus diawali dari sekolah, kegiatan telah dilakukan yakni  15 menit sebelum proses belajar mengajar, diberikan kesempatan bagi siswa untuk membaca yang disiapkan bukunya oleh guru jam pertama mengajar, selanjutnya siswa membuat resume.

“soal minat baca, memang seiring dengan implementasi kurikulum merdeka belajar yang salah  satu kemampuan yang harus ditingkatkan yakni kemampuan literasi dan numerasi. Nah, berbicara  kemampuan literasi salah satunya kemampuan minat baca yang harus diawali dari sekolah. Dan memang  kegiatan telah dilakukan yakni  15 menit sebelum proses belajar mengajar, diberikan kesempatan bagi siswa untuk membaca yang disiapkan bukunya di8ambil di perpiustakaan  oleh guru jam pertama mengajar, selanjutnya siswa membuat resume.”jelasa Yulien Mangkalangi

Menurut Manangkalangi, inipun siswa dapat mengembangkan setelah membaca juga dalam rangka meningkatkan kreatifitas, anak didik diberikan ruang.

“jadi inipun bagaimana siswa dapat mengembangkan setelah membaca juga dalam rangka meningkatkan kreatifitas, anak didik diberikan ruang tentunya.”kata Manangkalangi  

Minat baca bagi anak didik disamping menjadi tugas guru disekolah juga peran orang tua  sangat mempengaruhi sikap anak dalam hal membaca.(ivon)    

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar