1847 Siswa Sekolah Dasar Ikuti Ujian Sekolah, penentuan kelulusan dan kenaikan kelas.

KBRN Tahuna : Siswa Sekolah Dasar di Kabupaten Sangihe baru selesai mengikuti Ujian Sekolah. Tercatat sebanyak 1847 Siswa Sekolah Dasar yang mengikuti Ujian ini sebagai pengganti Ujian Nasional yang biasanya diselenggarakan tahun-tahun sebelumnya sebelum di putuskan dihilangkan oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI. Walaupun Kabupaten Sangihe zero kasus covid 19 namun selama pelaksanaan Ujian tetap dengan penerapan Protokol Kesehatan ungkap Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Drs. Djoli Mandak, MPd.

“ Untuk pelaksanaan ujian telah dimulai sejak 10 Mei kurang lebih 3 hari, dalam pelaksanaan ujian ini tetap dengan Prokes sebagai antisipasi, walaupun  kita tau Sangihe masih zero kasus atau belum ada kasus. “ Sebelum pelaksanaan Ujian Sekolah, diawali dengan pembekalan atau penyelesaian materi dan selanjutnya baru di gelar Ujian secara serentak. Khusus yang menjadi lingkup Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Daerah ini sampai Siswa SMP, untuk SMP telah digelar pecan sebelumnya, ditambahkannya pula.

“ Pastinya sebelum pelaksanaan Ujian ini ada tahapan yang dilalui artinya para tenaga pendidikan harus menyelesaikan Materi selama 1 tahun ajaran bagi siswa, khusus untuk SMP mereka lebih dulu menggelar Ujian. “ Dari jajaran Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Daerah juga melakukan pemantauan langsung ke sejumlah sekolah saat pelaksanaan Ujian Nasional. (Ant)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar