Raih 5 kali selama kepemimpinannya, Bupati Sangihe Jabes Gaghana sebut pengelolaan keuangan sudah pada relnya.

KBRN Tahuna : Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe yang dikomandoi Jabes Ezar Gaghana SE.ME selaku Bupati berhasil mempertahankan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk ke lima kalinya hingga jelang berakhirnya periode selama 5 tahun.  Kabupaten Sangihe kembali meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) dari  Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Sulawesi Utara atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2021. Opini WTP ini merupakan raihan yang kedelapan kalinya setelah tujuh tahun secara berturut-turut Kabupaten Sangihe selalu mendapat Opini WTP.  Bupati Kepulauan Sangihe Jabes Ezar Gaghana, menyampaikan terima kasih Kepada kepala BPKP Provinsi Sulut beserta jajarannya karena proses audit bisa selesai tepat waktu.

”  Bersyukur dan Puji Tuhan di akhir masa jabatan, Kabupaten Sangihe kembali mendapat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), yang ke delapan kali untuk Sangihe. Dan bersyukur selama kepemimpinan saya secara berturut-turut terus meraih WTP,” ulas Bupati.  Bupati juga mengungkapkan, WTP ini merupakan hasil dari kerja keras semua pihak. Sehingga bisa meraih ulang WTP, dan juga dengan beberapa catatan akan menjadi bahan evaluasi ke depan.

“ Yang jelas ini berkat kerja keras, kerja bersama semua pihak, yang berarti dan membuktikan pekerjaan Pemkab Sangihe selama ini memang sudah  sesuai relnya,  meski harus diakui masih ada cacatan yang terus di evaluasi, ” tandasnya.  Bupati saat menerima LHP WTP di Manado turut didampingi, Ketua DPRD Kabupaten Sangihe Josephus Kakondo BAE dan Kepala Inspektorat Sangihe NRE Pande. (Ant)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar