Update Gunung Awu

KBRN, Tahuna : Update Gunung Api Awu Cuaca cerah. Angin bertiup lemah ke arah timur. Suhu udara 28-30 °C dan kelembaban udara 68-70 %. 

*VISUAL*● Gunung jelas. Asap kawah bertekanan lemah teramati berwarna putih dengan intensitas tipis hingga sedang dan tinggi 20-100 m di atas puncak kawah. 

*KEGEMPAAN*■ *Vulkanik Dangkal*(Jumlah : 2, Amplitudo : 40-54 mm, Durasi : 11-13 detik)■ *Vulkanik Dalam*(Jumlah : 1, Amplitudo : 17 mm, S-P : 0.5 detik, Durasi : 5 detik)■ *Tektonik Jauh*(Jumlah : 4, Amplitudo : 3-25 mm, S-P : 12-16 detik, Durasi : 35-60 detik)

*KETERANGAN LAIN*Teramati Asap pkl 15.00 - 17.30 WITA

*TINGKAT AKTIVITAS*G. Awu Level III (Siaga)

*REKOMENDASI*1. Masyarakat dan pengunjung/wisatawan agar tidak mendekati dan beraktivitas di dalam radius 3,5 kilometer dari kawah puncak G. Awu.2. Masyarakat di sekitar G. Awu diharap tetap tenang, tidak terpancing isu-isu mengenai aktivitas G. Awu yang tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya. Masyarakat harap mengikuti arahan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Kepulauan Sangihe.3. Masyarakat maupun Pemerintah Daerah dan instansi terkait lainnya dapat memantau perkembangan tingkat aktivitas maupun rekomendasi G. Awu setiap saat melalui aplikasi MAGMA Indonesia yang dapat diakses melalui website https://magma.esdm.go.id atau melalui aplikasi android MAGMA Indonesia yang dapat diunduh di Google Play.

*PENYUSUN LAPORAN*Subandrio K. Puyo

*SUMBER DATA*KESDM, Badan Geologi, PVMBGPos Pengamatan Gunungapi Awuhttps://magma.esdm.go.id/v1/gunung-api/laporan

*Media Sosial PVMBG*https://linktr.ee/PVMBG

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar