Bupati Gaghana : Apresiasi Pimpinan Gereja Hadir Di MPL PGI Tahuna.

KBRN, Tahuna   :   Berbagai hal telah disiapkan panitia baik dari Sinode GMIST maupun dari unsur pemerintah dengan satu kerinduan sidang MPL-PGI dapat dilaksanakan dengan baik dan lancar.     

Bupati kepulauan Sangihe Jabes Ezar Gaghana SE.ME pada pembukaan Sidang MPL-PGI di GMIST Jemaat Betlehem Tahuna jumat 28 Januari 2022 mengatakan Kabupaten Kepulauan Sangihe wilayah perbatasan terdekat dengan Negara tetangga Filipina memiliki 105 pulau 26 berpenghuni 79 tidak berpenghuni.     Di wilayah perbatasan ini Pemerintah bersama masyarakat dan Gereja dalam komitmen menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.   Panitia menyambut dengan sukacita kehadiran para pemimpin Gereja dari berbagai Gereja dalam pertemuan Sidang MPL-PGI tahun 2022. “Kabupaten Kepulauan Sangihe sendiri sebagai kabupaten terdepan Nusantara memiliki keragaman baik suku bangsa di tengah masyarakat tinggal di daerah ini dengan berbagai agama meskipun sebagian besar Umat Krsitiani namun tetap hidup berdampingan dengan pemeluk agama lainnya sehingga pada tahun 2021 Kabupaten Kepulauan Sangihe salah satu dari 7 Kabupaten-Kota se Indonesia menerima penghargaan Harmoni Award dari Kementerian Agama RI yang diterima Pemerintah dan FKUB. “tutur Bupati Jabes Gaghana. 

Bupati menegaskan komitmen Pemerintah dan masyarakat di Kabupaten Kepulauan Sangihe untuk terus menjaga kerukunan antar umat beragama di wilayah perbatasan.

“Dibuktikan kalau menyaksikan ada tampilan dari masamper Gereja GMIST Nazareth Nipa kecamatan Nusa Tabukan 50 pesen penyanyinya keluarga sepupu kita dari Umat Muslim, juga musik Bambu berkolaborasi dengan Hadrah dari Kelurahan Tidore saling mendukung memberi topangan bahkan mengisi acara MTQ tingkat Provinsi di Bolaang Mangondow Selatan.  "jelas Bupati Gaghana. 

Berbagai hal telah disiapkan panitia baik dari Sinode GMIST maupun dari unsur pemerintah dengan satu kerinduan sidang MPL-PGI dapat dilaksanakan dengan baik dan lancar.  

“Bahkan dengan Sidang Majelis Pekerja Lengkap PGI ini dapat melahirkan ide dan gagasan dan sinergitas demi kemajuan pelayanan gereja Tuhan.  “harap Bupati Gaghana. 

Bupati menyampaikan apresiasi dan terimakasih atas dukungan arahan yang disampaikan Gubernur Sulawesi Utara menyuksekan agenda ini serta dukungan Bank SulutGo yang disamapaikan kepada panitia untuk menyukseskan Sidang MPL PGI tahun 2022 di Tahuna Kabupaten Kepulauan Sangihe.    (ALX)   

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar