Boba hadiri Rakor dan Evaluasi Program Resort Tahuna..

KBRN Tahuna : GMIST Resort Tahuna menggelar Rapat Koordinasi dan Evaluasi terhadap pelaksanaan program selang se tahun dan rencana program kerja 1 tahun kedepan. Bertempat di Gedung Gereja Jemaat GMIST Siloam Mahena. Rabu,(26/1/2022) Rakorev dihadiri Pendeta, Vicaris se Resort Tahuna dan Ketua Jemaat atau Majelis Pekerja Jemaat yang mewakili semua Gereja di Resort Tahuna.

Pelaksanaan kegiatan diawali dengan ibadah syukur yang dipimpin oleh Pendeta Desy Balo. MTh, kemudian rapat dibuka secara langsung oleh Ketua Resort Tahuna, Pendeta Joice S. Makikama.MTh.

Rapat koordinasi dan evaluasi dihadiri langsung oleh Ketua Sinode GMIST Pendeta Dr. Welman Boba MTh yang memberikan sambutan dalam kegiatan tersebut. Boba mengatakan sebagai organisasi Gereja senantiasa mengedepankan pelayanan.

" Hari ini kita menggelar rapat koordinasi dan evaluasi, maka ada yang harus dikoordinasikan dan dievaluasi, sehingga kita semua berharap rapat ini dapat berjalan dengan baik seturut kehendakNya." Ada beberapa hal yang menjadi perhatian bersama sebagai organisasi Gereja dalam konteks organisasi kita upayakan pelayanan kita akan lebih baik, terutama dilingkungan jemaat, Pendeta atau pelayanan itu harus memiliki kepedulian kepada jemaat, rajin berkunjung apalagi saat sakit, tutur Boba. Dirinya pun tak lupa berpesan akan transparansi dalam kehidupan bergereja, baik dalam pelayanan dan persekutuan hingga persoalan keuangan.

" Kita harus sehati dalam melayani, harus selalu ada keterbukaan antara pimpinan sidang dengan majelis jemaat agar tidak terjadi kecurigaan dan gesekan karena kesalahpahaman. Bahkan untuk persoalan keuangan dalam persekutuan, kita pun harus transparan. Jangan apa yang diterima berbeda dengan apa yang dilaporkan dalam pembukuan. Maka untuk itu, transparansi atau keterbukaan dalam pelayanan, itulah yang harus kita wujudkan kedepan baik di lingkup Sinode, Resort dan Jemaat," ungkap Boba

Sementara itu, Ketua Resort Tahuna Pendeta Joice S Makikama menyampaikan laporan pelaksanaan program dan kegiatan selang tahun 2021 sembari memberi ucapan terima kasih atas doa dan dukungan terhadap pelaksanaan rapat.

" Sebagai Ketua Resort Tahuna tentunya menyampaikan terimakasih atas kerjasama yang baik, dukungan dan topangan dana bahkan moril dari rekan-rekan pelayanan, bapak-ibu pendeta, ketua-ketua jemaat bahkan seluruh warga GMIST Se Resort Tahuna, telah berkontribusi membantu badan pekerja resort untuk melaksanakan tanggung jawab yang dipercayakan mengkoordinir program sinodal. Saling memberi motivasi dan semangat untuk terus melangkah bersama melayani Tuhan." Dalam pelaksanaannya, rapat koordinasi juga menghadirkan beberapa narasumber untuk memberikan materi sesuai kebutuhan pada pelaksanaan program kerja Resort Tahuna diantaranya Direktur Politeknik Negeri Nusa Utara Prof.Dr.Ir. Frans Iyong MSc dan penggiat lingkungan Yul Takaliuang.(Ant)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar