Dermaga Ulu Siau Akan di Perpanjangan

KBRN, Tahuna : Unit Peneyelenggara Pelabuhan UPP Kelas III Ulu Siau upayakan penambahan pajang dermaga Ulu Siau Timur.

" Rencana penambahan panjang dermaga dimaksud telah diawalai dengan proses surfei oleh Dirjen Perhubungan Laut Kementrian Perhubungan Republik Indonesia " tutur Hanny Nege Petugas UPP Kelas III Ulu Siau.

Hanny Nege menjelaskan rencana penabahan dermaga tersebut masing-masing sepanjang 20 meter kearah timur dan barat sehingga ukuran dermaga yang sebelumnya sepanjang 70 meter menjadi.110 meter.

" Skarang panjangnya 70 meter, nnati akan di tambah ke arah timur dan barat masing-masing sepanjang 20 meter " ungkap Nege.

Menyinggung tentang kelayakan untuk.berlabuhannya Kapal Motor PELNI di dermaga Ulu, Hanny Nege menjelaskan ukuran yang dermaga Ulu saat ini dapat di singgahi Kapal Motor Pelni ukuran kecil seperti KM Awu dan Dorolonda yang sebelumnya pernah pernah beroperasai melayani masyarakat di kawasan Nusat Utara.

" Guna memenuhi kapasitas tampung kapala motor yang melayani pelararan Siau Manado Tahuna kami berharap penambahan dermaga dimaksud terealisasi dalam waktu dekat " tutup Hanny Nege. (AA)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar