Wandu Labesi : Sidang MPL-PGI di Tahuna Akan Dihadiri 145 peserta, dipastikan menerapkan Protokol Kesehatan

KBRN, Tahuna    :   Sidang Majelis Pekerja Lengkap Persatuan Gereja-Gereja di Indonesia/MPL-PGI di Tahuna akan dihadiri 145 peserta. 

145 peserta dipastikan akan datang ke Tahuna mengikuti Sidang Majelis Pekerja Lengkap Persatuan Gereja-Gereja di Indonesia/MPL-PGI tahun 2022.    Pernyataan ini disampaikan Sekretaris Panitia Wandu Labesi.   Dijelaskan sesuai rencana kamis 27 Januari 2022 akan tiba sebanyak 72 orang peserta menggunakan pesawat komersial wings air.

“Untuk tanggal 27 itu sudah ada peserta yang akan tiba di Tahuna  sebanyak 72 orang peserta, jadi untuk peserta yang onside datang ke Tahuna 145 peserta. “jelas Sekretaris Panitia Wandu Labesi.      

Bahkan panitia melalui seksi kesehatan sudah mengantisipasi terhadap penyebaran covid 19 bagi setiap peserta yang akan datang ke Tahuna mengikuti Sidang MPL-PGI.

“Terkait dengan mengatipasi virus corona varian baru ini peserta sangat ketat dia pemberlakuan kesehatan jadi mulai dari tempat kegiatan disiapkan untuk pengecekan senantiasa terkait kodisi kesehatan peserta, proteksi untuk peserta dimantapkan antisipasi jangan sampai ada peserta yang terpapar. “tegas Wandu Labesi.     

Terkait pengamanan selama kegiatan MPL-PGI di Tahuna ibukota Kabupaten Kepulauan Sangihe, hal ini sudah dibicarakan ditingkat Forum Kordinasi Pimpinan Daerah/FORKOPIMDA kabupaten Kepulauan Sangihe.

“Kita sudah ada forum Kordinasi dirapatkan dengan FORKIPIMDA didalamnya ada Pak Kapaolres Pak Dandim dan itu sudah dibicarakan TNI POLRI karena kegiatan ini mulai dari pembukaan sudah ada tamu VVIP yang hadir 2 orang Menteri sehingga jaminan keamanan untuk tamu VVIP dipastikan akan diberakukan. “tandas Labesi.   

Wandu Labsei menambahkan, disisa waktu saat ini kordinasi antar seksi terus dibangun panitia inti guna suksesnya iven bertaraf Nasional MPL-PGI di Kabupaten Kepulauan Sangihe 28 hingga 31 Januari 2022/AXL

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar