Bupati Gaghana : Dana PEN untuk Pemulihan Ekonomi.

KBRN, Tahuna    :   Dana Pemulihan Ekonomi Nasional/PEN progam secara nasional semua daerah diberikan kesempatan untuk mendapatkan dana ini untuk pemulihan ekonomi akibat pandemi covid 19.  

Bupati kepulauan Sangihe Jabes Ezar Gaghana SE.ME menyatakan, pembangunan toko di lokasi pasar Trikora dibangun dalam kerangka untuk menjawab berbagai ketuhunan yang didambakan oleh para pengusaha yang menghuni pasar Trikora.    Bupati Jabes Ggahan menegaskan, pembanguan kembali pasar Trikora untuk mengembangkan usaha-usaha produktif di Kota Tahuna.

”Disitulah kita hadir untuk memberikan jawaban dalam kerangka untuk lebih meyakinkan dan mengembangkan usaha-usaha ekonomi produktif di kota Tahuna.   Karena sampai saat ini banyak pengusaha-pengusaha atau pedagang yang membutuhkan tempat yang lebih representative sangat sulit.  Pembangunan kembali pasar Trikora untuk menjawab sekian banyak kebutuhan toko yang menjadi bagian daripada kegiatan usaha ekonomi yang ada. “kata Bupati Jabes Gaghana.    

Bupati Jabes Gaghana mengakui berbicara tentang pengusaha saat ini perkembanganya sangat luar biasa tidak hanya orang tua tapi anak-anak muda dengan inovasi yang dimiliki berbagai usaha dilakukan tentu ini tugas pemerintah untuk mejawab kebutuhan tersebut.

“Dalam kerangka ini berbagai usaha yang telah kita laksanakan melalui dana Pemulihan Ekonomi Nasional/PEN yang progam ini secara nasional semua daerah diberikan kesempatan untuk mendapatkan dana ini karena melalui dana ini pemulihan ekonomi akibat dari pandemi covid 19 yang membuat dana APBD  DAU-DAK terserap untuk mengatasi Covid 19 sehingga pembangunan fisik infrastuktur tidak bisa dilaksanakan karena dialihkan untuk mengatasi covid 19. “tegas Bupati Jabes Gaghana.    

Bupati menambahkan semangat dana PEN untuk mengembalikan kondisi ekonomi, pemulihan ekonomi yang ada disetiap daerah dan wilayah sesuai dengan kekuatan dan sesuai dengan kemampuan APBD yang belum mampu dilaksanakan dengan angsuran yang ada sehingga seleksi terhadap dana PEN ini sangat ketat.    (ALX)  

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar