Kasus Cabul Dengan Terlapor Oknum Pejabat SL Naik Tahap Sidik

KBRN, Tahuna : Kasus Dugaan Tindak Pidana Pencabulan yang meneyeret salah satu oknum Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Lingkungan Pemkab Sangihe masuk pada tahap Penyidikan.

Peningkatan status dari tahap penyelidikan menjadi penyidikan terhadap dugaan kasus pencabulan yang sempat menyita perhatian serius masyarakat itu, setelah Penyidik Polres Kepulauan Sangihe melaksanakan Gelar Perkara secara tertutup Senin, (24/1/2022).

Kepada sejumlah wartawan KBO Sat Reskrim Polres Kepulauan Sangihe  Ipda Firman Rinaldi S.Tr.K mengatakan, kasus dugaan pencabulan dimaksud telah ditingkatkan pada tahap penyidikan.

Namun demikian dalam kasus dugaan tindak pidana pencabulan ini ungkap Firman Rinaldi, untuk sementara ini belum ada penetapan tersangka.

"Jadi hasil gelar perkara kasus pencabulan ini telah ditingkatkan ke tahap penyidikan, namun untuk sementara ini belum ada penetapan tersangka,"ujarnya.

Pada prinsipnya penyidik polres sangihe akan terus melakukan pendalaman untuk menyelesaikan kasus dimaksud.

Dipastikan, kasus tersebut telah terdapat peristiwa pidana, dengan demikian pasal yang ditetapkan yaitu pasal 294 ayat 2 ke 1, dengan ancaman hukuman maksimal 7 tahun penjara.(AM)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar