Siswa SD Katolik Santu Agustinus Tahuna usia 6-11 tahun terima vaksin pertama.

KBRN Tahuna : Pelaksanaan vaksinasi bagi anak khusus nya usia 6-11 tahun di Kabupaten Kepulauan Sangihe terus digalakkan bekerja sama dengan Lembaga Pendidikan. Setelah sebelumnya vaksinasi bagi anak dimulai dari anan-anak Tenaga Kesehatan, kini sudah dilakukan di Lembaga Sekolah salahsatunya Sekolah Dasar Katholik Santu Agustinus Tahuna yang menjadi sasaran vaksinasi bagi anak. Sekitar 200an anak mendapatkan suntikan vaksin yang terbilang perdana bagi anak usia 6-12 yang digelar di Sekolah. Kepala Sekolah SD Santu Agustinus Tahuna Aryati Lahieng, SPd kepada awak media mengatakan merasa bersyukur sebab sekolah nya dipilih menjadi awal pelaksanaan vaksin bagi anak.

" Kami sangat bersyukur sekolah ini dipilih sebagai sekolah pelaksanaan vaksin bagi anak, dari sejumlah sekolah yang ada, ini menjadi kebanggaan dan memang orang tua sangat merespon positif kegiatan ini." Vaksinasi bagi anak yang berlangsung sehari (Senin 24 Januari) di SD Katolik Santu Agustinus Tahuna diikuti semua siswa dari kelas 1 sampai kelas 6. Kegiatan tersebut juga diawali sosialisasi bagi orang tua dan jajaran Tenaga Pendidikan dari Tenaga Kesehatan, dokter dan perawat bekerja dinas terkait.

" Kegiatan vaksinasi ini diawali sosialisasi dari Tenaga Kesehatan secara bertahap mulai dari kelas 1-6, sehingga memahami pentingnya vaksin bagi anak, tutup Lahieng. (Ant)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar