Vaksin Booster dan Anak Usia 6-11 tahun sudah dimulai di Sangihe

KBRN Tahuna : Meski belum mencapai target 70 persen vaksinasi tahap pertama dan kedua di Kabupaten Sangihe namun Pemerintah Daerah telah melaksanakan vaksinasi Booster dan Vaksin bagi Anak Usia 6-11 tahun.  Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Daerah Nortje Kaemba Amd.Kep kepada RRI mengatakan  sesuai petunjuk Pemerintah Pusat pelaksanaan vaksinasi Booster dan vaksin bagi anak sudah dapat dilakukan demi menjaga penularan covid 19.

“ Untuk pelaksanaan vaksinasi Booster dan vaksinasi bagi Anak di sini (Sangihe) memang sudah dimulai, walaupun kita tau capaian vaksinasi kita masih kurang lebih 64 persen tetapi Pusat sudah memberikan lampu hijau pelaksanaan vaksinasi. “ Pelaksanaan Vaksin Booster di Kabupaten Sangihe saat ini diprioritaskan bagi masyarakat Lanjut Usia/Lansia sedangkan vaksin bagi Anak bekerjasama dengan Lembaga Pendidikan.  Nortje Kaemba menambahkan terhadap ketersediaan stok vaksin, khusus pelaksanaan vaksinasi Booster dan anak tetap tersedia Di Dinas Kesehatan Daerah.

“ Kalau untuk stok vaksin tetap tersedia terutama dalam menunjang vaksinasi booster dan vaksin abgi anak usia 6-11 tahun, artinya jika ada kebutuhan tetap akan diupayakan dan diminta ke Pemerintah Propinsi dan melalui Kementrian. “   Diharapkan dari pelaksanaan vaksin Booster dan vaksinasi bagi anak akan meningkatan cakupan layanan secara keseluruhan sekaligus meningkatkan imunitas tubuh masyarakat. (Ant)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar