Puskesmas Tona Vaksin Anak U 6-11 Tahun dan Booster.

KBRN, Tahuna    :    Vaksinasi Covid 19 untuk anak usia 6 sampai 11 tahun di Puskesmas Tona Tahuan Timur sudah dilaksanakan 16 Januari 2022, sementara vaksin Booster segera diberikan bagi ibu hamil dan masyarakat usia 18 tahun ke atas.   

Vaksinator Kabupaten Kepulauan Sangihe Ses Dey Bentelu menyatakan, vaksinasi covid 19 bagi anak usia 6 sampai 11 tahun sudah dilakukan Puskesmas Tona Kecamatan Tahuna Timur Kabupaten Kepulauan Sangihe sejak 16 Januari 2022 lalu.         Sebenarnya ungkap Ses Dey, sesuai penyampaian vaksiansi covid 19 bagi anak usia 6 sampai 11 tahun dilaksanakan 13 Januari 2022.   Terkait vaksin covid 19 untuk anak usia 6 sampai 11 tahun mendapat sambutan hangat orang tua.  Hal ini dibuktikan dengan begitu antusias orang tua membawa anaknya untuk menerima vaksin covid 19 jenis sinovac dan Bio Farma.

“Sampai saat ini masyarakat sangat antusias khususnya orang tua untuk membawa anak mereka ke Puskesmas Tona untuk mendapatkan pelayanan vaksinasi covid 19. Untuk anak-anak diberikan vaksin Sinovac atau Bio Farma sama dengan orang dewasa tahap pertama dan tahap kedua tapi tahap kedua bagi anak-anak nanti 4 minggu jeda waktu dari suntikan pertama ke suntikan kedua. “tutur Vaksinator Kabupaten Sangihe Ses Dey Bentelu.       

Bahkan untuk menyukseskan vaksinasi covid 19 bagi anak usia 6 sampai 11 tahun, pihak Puskesmas Tona turun langsung ke lapangan untuk menjemput bola.

“Ini sementara pengambilan data juga karena belum semua rampung dari 8 Kelurahan di Kecamatan Tahuna Timur baru 5 Kelurahan yang rampung data untuk vaksinasi 6 sampai 11 tahun Kelurahan Tona 1, Tapuang, Dumuhung, Tidore dan Tona 2. “ungkap Ses Dey Bentelu.   

Sementara untuk vaksin Booster pihak Puskesmas sudah mendapat pemberitahuan dosis lanjut vaksin Booster khusus Ibu Hamil dan masyarakat usia 18 tahun ke atas segera diberikan.     Terkait hal ini selaku vaksinator Kabupaten Kepulauan Sangihe Ses Dey Bentelu  mengajak masyarakat yang sudah divaksin tahap 1 segera melakukan vaksinasi tahap 2 sehingga bisa menerima vaksin Booster untuk meningkatkan imunitas tubuh karena vaksin covid 19 halal dan aman untuk digunakan.    (ALX)  

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar