Masyarakat Sangihe Keluhkan Pemadaman Listrik, Ini Penjelasan PLN!

KBRN Tahuna : Perusahaan Listrik Negara (PLN) UP3 Tahuna beberapa hari terakhir dikeluhkan pelayanannnya imbas dari pemadaman aliran listrik yang dilakukan. Betapa tidak selain pemadaman yang terjadwal, pemadaman tidak beraturan juga sering terjadi. Om Tole Warga Kelurahan Mahena kepada RRI mengatakan imbas dari pemadaman listrik mengakibatkan kerusakan terhadap barang-barang elektronik dan juga mengganggu aktivitas di saat makan dan kegiatan usaha.

“ Sebagai pelanggan PLN kami mempertanyakan kinerja PLN, sebab selang sepekan terakhir pemadaman listrik harus dialami baik terjadwal ataupun tidak terjadwal. “ Kami maklumi jika terjadwal namun kalau tidak terjadwal harus dipertanyakan apalagi berjam-jam harus dipadamkan" Ujarnya

Senada dengan itu juga warga Tahuna Barat Ibu Dorje mengaku merugi saat pemadaman listrik, selain menghambat pekerjaan sebagai Ibu rumah tangga dalam mempersiapkan anak-anaknya sarapan pagi akibat tidak ada aliran listrik untuk memasak nasi, juga mengganggu kegiatan usaha kue.

“ sebagai ibu rumah tangga sangat terganggulah jika mati-mati lampu seperti ini, saya maklumi kalau terjadwal namun tidak terjadwalkan tidak ada persiapan maka repot. “ Sebagai masyarakat pelanggan berharap kinerja PLN akan lebih baik kedepan dengan memberikan pelayanan terbaikterbaik" Imbuhnya

Terpisah Manager PLN UP3 Tahuna Eko Riduan memohon maaf atas terganggunya layanan listrik bagi masyarakat.  Sesungguhnya ungkap Eko PLN tetap mengupayakan pelayanan terbaik bagi pelanggan dan tidak pernah ada niat sengaja memadamkan listrik. 

“ Sebagai penyedia layanan  listrik di Sangihe kami memohon maaf atas pemadaman listrik yang terjadi beberapa hari terakhir, ada yang terjadwalkan namun pemadaman juga tak terhindarkan jika terjadi gangguan akibat alam. Setiap saat para petugas kami tetap berupaya menyediakan layanan terbaik di saat terjadi pemadaman yang tidak terjadwal dengan mencari sumber gangguan, jelasnya.

Pemadaman listrik yang terjadwal itu karena ada pemeliharaan mesin dan pembersihan jaringan. Intinya lanjut Eko Riduan PLN tetap menginformasikan bagi masyarakat jika ada pemadam terjadwal (Ant)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar