Pesawat Udara di Sangihe sudah beroprasi kembali

KBRN Tahuna : Setelah sempat tidak beroprasi akibat dampak pandemic covid 19 dengan penurunan penumpang yang menggunakan transportasi udara kini pelayanan Pesawat aktif kembali,  Bahkan Pemerintah Daerah mengupayakan jika terjadi peningkatan penumpang dilakukan setiap hari.  Kepala Dinas Perhubungan Daerah Kepulauan Sangihe Frans Porawow kepada RRI mengatakan beroprasinya kembali pelayanan pesawat udara mengacu Zona Hijauh atau level 1 penanganan Covid 19 yang terbilang berhasil.

“ Ya kita bersyukur saat ini sudah ada pelayanan pesawat udara, dan kita bersyukur juga Sulawesi Utara termasuk Sangihe Zona Hijauh dalam penanganan covid 19 sehingga mempermudah beroprasinya transportasi udara. “  Ditengah penanganan kasus covid 19, dimana Sulawesi Utara termasuk Sangihe kategori Zona Hijauh atau level 1 memudahkan transportasi udara kembali beroperasi dengan baik.  Selain membuka penerbangan rute Tahuna-Manado, pelayanan transportasi angkutan udara juga konek ke Melonguane Kabupaten Kepulauan Talaud.

“ Pelayanan Pesawat Udara di Sangihe saat ini juga konek ke Kabupaten Talaud selain Naha-Manado, sebab memang Penumpang masih belum terlalu banyak, jika banyak kalau perlu setiap hari bisa di layani. “ Porawow berharap dengan dibukanya kembali transportasi udara akan mempermudah masyarakat beraktivitas di saat kepentingan yang mendesak. (Ant)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar