KALAPAS Suharno : Menara Pengawas Lapas Tahuna Pasang CCTV.

KBRN, Tahuna   :     KALAPAS Suharno menyatakan LAPAS Tahuna memiliki 4 menara pengawas semestinya minimal 2 menara pengawas wajib diisi sarana keamanan CCTV.                      

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas II Tahuna Suharno menyatakan, sejak dipercayakan memimpin LAPAS Tahuna, langkah awal yang ditempuh melakukan pemetaan sarana keamanan.  Bahkan sebelum sarana keamanan berhasil dilaksanakan sudah ada warga binaan yang melarikan diri dengan memanfaatkan pos keamanan atas.   

“Sebelum sarana keamanan itu berhasil dikerjakan penghunipun berhasil kabur  lari dengan memanfaatkan pos keamanan atas yang belum dimanfaatakan.   Tapi saat ini dengan seadanya menggunakan tangga bambupun harus dijalani meksipun mengandung resiko keselamatan petugas demi terlaksananya tugas pokok dan fungsi kami menghindari adanya gangguan keamanan. “tegas KALAPAS Suharno. 

KALAPAS Suharno menyatakan LAPAS Tahuna memilik 4 menara pengawas. Menurutnya minimal 2 menara pengawas wajib diisi sarana keamanan CCTV.  

“Tapi menurut kami minimal 2 menara itu wajib diisi karena dengan adanya 2 menara ini diisi CCTV tentunya bisa memantau keamanan dari atas LAPAS. “tutup Suharno.  (ALX)      

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar