KALAPAS Suharno : LAPAS Tahuna Butuh CCTV.

KBRN, Tahuna   :   LAPAS Tahuna sejak dibangun sampai saat ini belum memiliki CCTV untuk mengawas akfitas warga binaan. 

KALAPAS Kelas II Tahuna Suharno menyatakan, Lembaga Pemasyarakatan Tahuna dibangun sejak zaman Belanda.   Sampai saat ini belum pernah tersentuh  renovasi perbaikan sarana keamanan.    Bahkan sarana keamanan seperti CCTV belum dimiliki LAPAS Tahuna, sementara CCTV saat ini bukan hal baru dan sangat dibutuhkan untuk aktifitas di Lembaga Pemasyarakatan.   

“Era sekarang CCTV bukanlah hal yang baru hal tersebut sangat dibutuhkan untuk memudahkan menuju efektifitas dan optimalisasi tercapainya tugas pokok dan fungsi. “kata KALAPAS Tahuna Suharno.    

Bahkan tegas Suharno, Lembaga Pemasyarakatan harus betul-betul memilik sarana keamanan yang memadai.

“Karena seiring sejalan dengan perkembangan perkara yang ada di tingkat masyarakat dan penghuni di LAPAS sehingga mempunyai kualitas dan resiko yang tinggi. “tegas Suharno.   

KALAPAS Tahuna Suharno menambahkan, sarana keamanan untuk POS pengamanan yang ada di atas belum tersentuh mulai dari pembuatan sehingga sudah belasan tahun belum dioptimalkan dan dipakai akibatnya beberapa tahun  terakhir setiap tahun terjadi pelarian.    Ia memastikan di era kepemimpinannya di LAPAS Tahuna, pemetaan sarana keamanan menjadi skala prioritas meski saat ini masih menggunakan tangga bambu untuk menara pengawas.    (ALX)      

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar