Pasca Dilantik, Bawias Rombak Kabinet

KBRN, Tahuna : Setelah dilantik sebagai Kapitalaung Kampung Binebas kecamatan Tabukan Selatan Kabupaten Kepulauan Sangihe, Agustina Bawias segera melakukan perombakan struktur perangkat kampung dalam rangka penyegaran pelayanan di masa pemerintahannya.

Agustina Bawias mengatakan, akan ada beberapa Perangkat Kampung Binebas yang bakal di gantikan, dan dirinya memiliki alasan kuat untuk menjadi dasar perombakan tersebut.

"Tujuan saya sekarang adalah untuk merubah nama dan citra kampung binebas yang sudah rusak di mata masyarakat. Saya akan berusaha memajukan kampung binebas, dulunya saya adalah sekertaris kampung yang di berhentikan dan selama kurang lebih tiga tahun banyak masyarakat yang datang minta tolong kepada saya untuk kepengurusan administrasi karena tidak ada pelayanan dari perangkat kampung Binebas,"ungkap Bawias

Lanjutnya lagi, selama kurang lebih tiga tahun perangkat kampung Binebas di anggap tidak berhasil untuk mengelola Dana desa dengan baik.

"Tiga Tahun berturut-turut Dana desa di kampung Binebas bermasalah, tidak ada transparansi kepada Masyarakat. Makanya kalau Perangkat Kampung bekerjanya benar-benar serius pastinya tidak bakal saya pecat." Kata Bawias.

Sambil berharap kepada seluruh Masyarakat kampung Binebas agar kiranya bisa ikut membantu bekerja sama  dalam masa pemerintahannya.

Sementara itu, Perombakan yang bakal di lakukan Kapitalaung kampung Binebas sangat bertolak belakang dengan Harapan Bupati kabupaten kepulauan Sangihe Jabes Ezar Gaghana. 

Bupati dalam sambutannya ketika melantik 28 Kapitalaung terpilih baru-baru ini, sangat berharap agar tidak ada perombakan atau pemecatan terhadap perangkat kampung yang telah bekerja keras. 

"Tidak boleh memberhentikan secara sepihak perangkat kampung. kecuali ada yang merugikan kepemimpinan Kapitalaung. Jika akan memberhentikan perangkat kampung, harus diusulkan ke camat,  karena perangkat kampung dipilih dengan proses demokrasi jadi proses pemberhentiannya harus sesuai aturan, agar supaya tidak terjadi permasalahan dalam penyelenggaraan pemerintahan Kampung,"tegas Gaghana dalam Sambutannya.(AM)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar